Zulkhaidir Faruqi, Muhamad (2013) Aplikasi game edukasi virtula angklung berbasis dekstop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Alat musik angklung adalah alat musik tradisonal yang telah dibuat ke dalam versi digital dan telah dapat dimainkan di game smartphone ataupun di dalam game desktop. Game yang telah terdapat di smartphone maupun desktop mempunyai kelemahan, kelemahan yang muncul di smartphone adalah pemain hanya dapat bermain secara acak tanpa tahu harus memainkan sebuah lagu. Kelemahan yang muncul di desktop adalah pemain hanya menekan tombol melodi tanpa tahu sebenarnya nada apa yang sedang dimainkan. Solusi yang ditawarkan adalah pengembangan game angklung yang terdapat di desktop dengan penambahan fitur yang terdapat di smartphone. Kelebihan yang terdapat dalam game ini adalah adanya fitur partitur yang membuat pemain dapat terbantu ketika akan memainkan sebuah lagu dan informasi mengenai cara bermain angklung dan mengenai partitur itu sendiri. Metode yang digunakan dalam pembangunan perangkat lunak ini menggunakan OOP (Object oriented Programming) dan metodologi yang digunakan adalah UML (United Modelling Language).Kesimpulan dari pengujian blackbox yang telah dilakukan adalah game ini sangat membantu pemain dalam belajar cara memainkan angklung secara virtual dan sangat membantu pemain dalam belajar membaca dan mengenal sebuah partitur lagu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Angklung, Jawa Barat, Karangklung, Virtual Angklung |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:04 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:04 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24657 |
Actions (login required)
View Item |