Tegar Santoso, Mochamad (2013) Proses marketing public relations PT.Duta Visual Nusantara Tv7(Trans7) dalam memfasilitasi kunjungan mahasiswa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses Public Relations PT. Duta Visual Nusantara TV7 (TRANS7) dalam Memfasilitasi Kunjungan Mahasiswa yaitu dimulai dari proses fact finding, communicating, planning dan evaluating.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, obsevasi, studi pustaka, internet searching dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data yang digunakan antara lain pengumpulan data, klasifikasi data,mendeskripsikan data,dan menganalisis data yang telah terkumpul dengan menganalisis sesuai dengan teori pendukung dari Elvinaro Ardianto, bagan-bagan, foto, dan lain sebagainya. Subjek dalam penelitian ini adalah Public Relations TRANS7, sedangkan informan penelitiannya adalah bagian Coorporate Relations, teknik yang digunakan peneliti dalam memilih informan adalah Purposive sampling.Hasil penelitian menunjukan bahwa tahap fact finding yang dilakukan oleh Public Relations TRANS7 adalah dengan cara melakukan riset mengenai minat mahasiswa kemudian mem-posting persyaratan kunjungan di website TRANS7. Tahap planning yang dilakukan adalah mengatur jadwal kunjungan mahasiswa waktu akan dijadwalkan dengan waktu yang tersedia, memasukan surat ke GS (General Service) untuk mencari ruangan yang akan dipakai, tahap communicating yang dilakukan Public Relations TRANS7 adalah melakukan kegiatan kunjungan komunikator dari Public Relations itu sendiri dengan kegiatan pemutaran Show Real, pemutaran video company profile, presentasi, tanya jawab dan keliling studio TRANS7. Tahap evaluation yang dilakukan Public Relations TRANS7 dilakukan setelah kegiatan kunjungan dilaksanakan. Agar kunjungan mahasiswa selanjutnya menjadi lebih baik lagi, diharapkan dapat menambah durasi kunjungan mahasiswa sehingga kegiatan tersebut tidak dilakukan secara terburu-buru.Dari tahap-tahap proses mulai dari fact finding, planning, communicating dan evaluation yang dilakukan Public Relations TRANS7 sudah dapat membantu perusahaan dalam pencapaian tujuan.Menciptakan citra yang positif kepada masyarakat bahwa TRANS7 merupakan perusahaan yang terbuka kepada masyarakat dalam segala kegiatannya.Adapun saran untuk perusahaan yaitu Public Relation TRANS7 diharapkan melakukan tindak lanjut atas evaluasi dan diharapkan dapat menambahkan durasi kunjungan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing public relations |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:04 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:04 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25013 |
Actions (login required)
View Item |