Sholehudin Rozak, Irsan (2013) Analisis Ekuitas Merek Sepeda Motor Merek Mio Fino pada Dealer Yamaha Berlian Pasteur Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Merek merupakan janji penjual untuk secara konsisten memberikan feature, manfaat, dan jasa tertentu kepada pembeli. Dengan memiliki nama merek yang berbeda dengan pesaing atau memiliki nama merek yang unik akan mendapat suatu nilai lebih bagi perusahaan untuk itu sebuah perusahaan harus terus-menerus mengelola brand equity (ekuitas merek) sebagai salah satu intangible asset-nya. ekuitas merek adalah seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah barang atau jasa kepada perusahaan atau pada pelanggan perusahaan. Sama halnya dengan ekuitas merek sepeda motor merek Mio Fino yang telah dinilai baik oleh para respondennya, tetapi BelianPasteur harus tetap terus mempertahankan apa yang telah dinilai baik oleh responden dan terus meningkatkan ekuitas merek yang telah tercipta saat ini sehingga mendapatkan penilaian yang jauh lebih baik lagi dimata konsumen dan akan menambah keuntungan yang lebih banyak lagi bagi perusahaan.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai, ekuitas merek sepeda motor Mio Fino pada Dealer Yamaha BerlianPasteur Bandung.Metode yang digunakan didalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif yaitu suatu penelitian yang menggambarkan keadaan didalam perusahaan yang sebenarnya. Adapun teknik dari pengambilan sampel yang dilakukan didalam penelitian ini yaitu menggunakan random sampling dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 75 responden dan teknik pengumpulan data dengan menggunkan studi lapangan (observasi, wawancara, dan kuesioner), dan studi kepustakaan.Dari analisis dan pembahasan yang didapat mengenai tanggapan responden terhadap ekuitas merek sepeda motor merek Mio Fino pada Dealer Yamaha BerlianPasteur Bandung, menunjukkan hasil bahwa ekuitas merek yang diraih dinilai tinggi, dengan nilai yang diperoleh sebesar 3.204 (71.20%).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25078 |
Actions (login required)
View Item |