Herdiana, Riyan (2013) Perancangan kampanye sosial SMK berwirausaha. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Melihat fenomena dan masalah yang terjadi saat ini, bahwa angka pengangguran di Indonesia sulit untuk ditanggulangi. Hal ini disebabkan oleh karena pola pikir masyarakat yang selalu ingin bekerja di perusahaan dibandingkan dengan berwirausaha. Sehingga yang terjadi adalah banyak sekali angkatan kerja yang siap untuk bekerja namun lapangan pekerjaan yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah angkatan kerja tersebut.Sudah semestinya masyarakat merubah pola pikir pekerja menjadi pola pikir wirausaha. Dengan wirausaha, masyarakat khususnya pelajar SMK bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.Dengan cara pengumpulan data dan keahlian yang telah didapat oleh penulis di bidang desain, maka dibuatlah sebuah kampanye sosial yang bertujuan untuk merubah pola pikir pelajar SMK, dengan tujan agar setelah lulus sekolah pelajar SMK tidak perlu mencari pekerjaan dan secara langsung bisa mengurangi jumlah pengangguran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SMK, Wirausaha |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25097 |
Actions (login required)
View Item |