Akbarul Mukmin, Panji (2013) Media bermain dan belajar anak disleksia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tidak setiap orang dapat mengikuti kegiatan belajar secara umum, salah satunya dikarenakan gangguan kesulitan belajar spesifik. Disleksia adalah sebuah kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan dalam melakukan kegiatan membaca yang lebih disebabkan gangguan neurologis. Penanganan atau intervensi pada anak disleksia sebaiknya dilakukan sedini mungkin, agar harapan, motivasi dan kepercayaan diri anak dapat tetap terjaga dengan baik.Mengingat pentingnya kegiatan bermain dalam mengasah bakat dan kemampuan anak saat usia dini, maka penyediaan media permainan terutama bagi anak yang cenderung beresiko disleksia pada usia prasekolah sangatlah diperlukan sebagai bentuk optimasi. Pemilihan jenis media permainan anak disleksia dalam mengenalkan bentuk huruf disesuaikan dengan metode kegiatan awal membaca. Salah satunya dengan melakukan pendekatan metode multisensori yang direalisasikan kedalam sebuah puzzle balok huruf dan kartu katalog huruf. Perancangan media permainan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta alat bantu bagi anak dengan kesulitan belajar spesifik dan cenderung beresiko disleksia pada usia prasekolah. Media permainan ini dapat diaplikasikan dalam kegiatan bermain dan mengenal huruf sebagai awal kegiatan membaca.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | disleksia, kesulitan belajar, permainan |
Subjects: | Member > dyah@unikom.ac.id |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25112 |
Actions (login required)
View Item |