Perancangan Aplikasi Mobile Learning Berbasis Android pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (Studi Kasus : MTs. Nurul Anwar Bekasi Utara)

Sahrul Munir, Furkon (2013) Perancangan Aplikasi Mobile Learning Berbasis Android pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (Studi Kasus : MTs. Nurul Anwar Bekasi Utara). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi telekomunikasi dan internet berkembang sangat pesat dan menjadi sektor yang berpengaruh di dunia. Perkembangan ini memungkinkan adanya terobosan baru dalam dunia pendidikan, yaitu dengan adanya mobile learning (m-learning). Penelitian ini bertujuan untuk : merancang aplikasi mobile learning pada mata pelajaran TIK di MTs. Nurul Anwar, mengimplementasikan aplikasi mobile learning pada mata pelajaran TIK di MTs. Nurul Anwar.Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas VII di MTs. Nurul Anwar tahun pelajaran 2012/2013. Perangkat lunak ini dibangun dalam bentuk aplikasi Mobile Learning pada sebuah handphone, sehingga siswa dapat menggunakan aplikasi Mobile Learning kapan-pun dan dimana-pun. Dalam Metode pengembangan digunakan metode prototype sedangkan Pemodelan sistem menggunakan Object Oriented Programming (OOP) dan Unified Modeling Language (UML). Pertimbangan adanya keefektifan belajar berbasis mobile menjadikan penulis untuk menawarkan pengembangan model yang mutakhir guna membantu siswa maupun pendidik untuk lebih mudah dalam pembelajaran minimal dapat memberikan motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mobile Learning, TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), Prototype, UML.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25140

Actions (login required)

View Item View Item