Sutisna, Andri (2013) Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan hasil kajian pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing (survey pada UKM pengrajin angklung di Padasuka Bandung). Metode penelitian yang digunakan dengan metode survey, yakni dilakukan melalui deskriptif kualitatif.Unit analisis penelitian ini adalah pengrajin dengan jumlah unit observasinya 35 pengrajin, yang terdiri dari 35 pemilik perusahaan. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan statistika deskiptif verifikatif dengan alat uji SEM.Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan program PLS. UKM Pengrajin Angklung di Padasuka Bandung dapat dikategorisasikan dalam 5 kuadaran yaitu orientasi pasar, inovasi produk, orientasi pasar dan inovasi produk,dan orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pengrajin angklung di Padasuka Bandung.Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa diantara kedua faktor yang mempengaruhi keunggulan bersaing (orientasi pasar dan inovasi produk) didapatkan kesimpulan bahwa orientasi pasar merupakan faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keunggulan bersaing. Kesimpulan yang diambil adalah orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keunggulan bersaing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar , Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25167 |
Actions (login required)
View Item |