Pengaruh Pelayanan Prima dan Pemasaran Berdasarkan Pengalaman terhadap Loyalitas Pelanggan

Wisudawan, Diky (2013) Pengaruh Pelayanan Prima dan Pemasaran Berdasarkan Pengalaman terhadap Loyalitas Pelanggan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dunia bisnis dewasa ini semakin pesat, usaha di bidang perhotelan dituntut untuk mengembangkan strategi untuk menarik pelanggan. Loyalitas pelanggan dapat tercipta dengan pelayanan baik yang diberikan perusahaan dan timbul pemasaran yang dilakukan berdasarkan pengalaman. Penelitian ini menggunakan pelayanan prima, pemasaran berdasarkan pengalaman, sebagai faktor penguji loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini yaitu : (1) untuk mengetahui tanggapan responden mengenai pelaksanaan pelayanan prima yang di dapatkan oleh pelanggan Stevie 6 hotel di Bandung. (2) Untuk mengetahui pemasaran berdasarkan pengalaman pelanggan pada Stevie 6 hotel di Bandung. (3) Untuk mengetahui loyalitas pelanggan Stevie 6 hotel di bandung. (4) Untuk mengetahui besar pengaruh pelayanan prima dan pemasaran berdasarkan pengalaman terhadap loyalitas pelanggan secara simultan dan parsial pada Stevie 6 hotel di Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 90 orang yang merupakan pengunjung yang menginap pada Stevie 6 hotel, serta menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel bebas atau independen terhadap variabel tidak bebas atau dependen secara bersama-sama, analisis korelasi product moment (pearson) untuk menghitung tingkat keeratan hubungan, analisis determinasi untuk mengetahui pengaruhnya. Dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS for windows versi 20.Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa persamaan regresi linier berganda yaitu Y= 5,575 + 0,49X1 + 0,154X2. Besarnya kontribusi pelayanan prima dan pemasaran berdasarkan pengalaman terhadap loyalitas pelanggan pada Stevie 6 Hotel sebesar 35,6% dan sisanya dipengaruhi faktor lain seperti image merek, citra hotel yang baik, member yang berlaku, dll. Hasil penelitian secara simultan dan parsial pelayanan prima, dan pemasaran berdasarkan pengalaman berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Pemasaran Berdasarkan Pengalaman, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25170

Actions (login required)

View Item View Item