Novanda Sungkawa, Allan (2013) Sistem Informasi Pendaftaran, Pembagian Kelas Dan Nilai Siswa Pada SMP Negeri 22 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Sekolah adalah pusat pengembangan sumber daya manusia yang berfungsi untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Layaknya sekolah-sekolah lain pada umumnya, SMP NEGERI 22 Bandung Jl. Supratman 24. juga mempunyai visi dan misi yang sama. Sistem informasi yang dibangun mencoba untuk membantu sekolah dalam hal pengolahan data penerimaan siswa baru , pembagian kelas serta nilai siswa. Karena banyaknya calon siswa yang mendaftar menjadikan petugas pendaftaran kesulitan dalam memproses data-data calon pendaftaran karena masih belum terkomputerisasi, hal ini menyebabkan proses pendaftaran berjalan lama. Perancangan sistem informasi pendaftaran , pembagian kelas dan nilai siswa pada SMP NEGERI 22 ini dibuat menggunakan model proses waterfall dan metode pendekatan analisis terstruktur. Dengan menggunkan model proses waterfall sistem yang dibangun dengan baik karena dikerjakan secara bertahap. Model pendekatan sistem dengan analisis terstruktur meyempurnakan tujuan dan sasaran dengan menggunakan metode bertingkat. Sistem yang dibangun disajikan secara online dan dapat diakses setiap saat. Sistem yang dibangun bisa menggantikan sistem informasi sekolah yang sederhana sehingga data-data sekolah bisa dikelola dengan baik sehingga keamanan dan keutuhan data lebih terjamin. Sistem yang dibangun bisa membantu sekolah akan lebih baik jika perencanaan dan pengembangan dari aspek data pedaftaran siswa ditingkatkan menjadi akademik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Pendaftaran , Pembagian Kelas Dan Nilai Siswa Di SMP NEGERI 22 Bandung, Waterfall |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2524 |
Actions (login required)
View Item |