Pembangunan Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Onlinepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Assalam Bandung

Tomi, Agus (2013) Pembangunan Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Onlinepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Assalam Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini telah menyebar hampir pada semua bidang kehidupan, tidak terkecuali pada institusi pendidikan, salah satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pada era globalisasi saat ini, pemakaian sistem informasi berbasis web dalam bidang akademik menjadi keniscayaan dan syarat utama untuk menunjukkan kualitas bidang akademik sebuah institusi pendidikan. Begitu halnya dengan SMP Assalaam Bandung yang selalu dihadapkan pada permasalahan dalam pengelolaan data akademik, sehingga mempengaruhi kualitas dari informasi yang dihasilkan. Untuk itu dibutuhkan media atau sistem yang tekomputerisasi yang dapat memfasilitasi aktivitas-aktivitas pengelolaan data akademik. Dengan ini penulis tertarik untuk melakukan penelitian guna mengetahui Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berjalan di SMP Assalaam Bandung dan melakukan perancangan, implementasi, dan pengujian Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang diusulkan guna menjawab atau mengatasi permasalahan yang dihadapi.Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif. Adapun pendekatan sistem yang dilakukan penulis adalah pendekatan terstruktur dan pengembangan sistem menggunakan model inkremental. Sedangkan untuk implementasinya digunakan beberapa perangkat lunak (software) yang diantaranya; desain web menggunakan Adobe Dreamweaver Cs 6, pemograman web menggunakan JetBrains PHP Storm 5.0.4, paket php menggunakan XAMPP Version 1.8.0 (PHP 5.4.4, web server Apache 2.0, dan database MySQL 5.5.25a), dan yang terakhir web browser menggunakan Google Chrome 23.Hasil dari penelitian ini berupa Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang berperan sebagai sarana penunjang dan pembantu pada proses PPDB di SMP Assalaam Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, PPDB, Online.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25260

Actions (login required)

View Item View Item