Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Dan Pemahaman Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survei pada kantor pelayanan pajak pratama soreang)

Fitri Adelina P, Yeni (2015) Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Dan Pemahaman Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survei pada kantor pelayanan pajak pratama soreang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem administrasi perpajakan modern dan pemahaman wajib pajak merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak, maka perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern dan pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif survei dengan responden sebanyak 100 orang wajib pajak orang pribadi. Metode ini digunakan untuk mengetahui gambaran variabel dari sistem administrasi perpajakan modern, pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak menggunakan data analisis SEM-PLS.Hasil dari penelitian menunjukkkan terdapat pengaruh positif yang kuat antara sistem administrasi perpajakan modern dan pemahaman wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang. Penelitian memberikan bukti empiris bahwa semakin ditingkatkannya sistem administrasi perpajakan modern dan pemahaman wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Soreang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Pemahaman Wajib Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25342

Actions (login required)

View Item View Item