Pengaruh Self Assessment Dan Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survei pada wajib pajak orang pribadi di KPP pratama Bandung Tegallega)

Fatria, Tresna (2015) Pengaruh Self Assessment Dan Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survei pada wajib pajak orang pribadi di KPP pratama Bandung Tegallega). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratama Bandung Tegallega. Fenomena yang terjadi dalam self assessment system bahwa masih banyak wajib pajak yang belum bisa menghitung sendiri jumlah pajak yang terutangnya. Selain itu, pada Account Representative terjadi fenomena yaitu kinerja Account Representative belum sepenuhnya efektif seperti adanya Company Profile Wajib pajak yang belum terup-date.Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Self Assessment System dan Account Representative terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega.Metode yang digunakan digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 61.219 wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega, dan sampel yang diambil adalah sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi dengan menggunakan teknik penarikan sampel pendekatan slovin. Metode analisis yang digunakan adalah Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model/SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS).Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Self Assessment System berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, dan Account Representative berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Account Representative, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25345

Actions (login required)

View Item View Item