Gunawan, Denni (2013) Pembangunan aplikasi e-commerce di Devita Kids Shop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Devita Kids Shop merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan pakaian anak-anak. Pada saat ini, sistem penjualan yang sedang berjalan masih dilakukan secara konvensional sehingga pelanggan dituntut datang langsung ke toko jika ingin membeli produk tersebut. Permasalahan yang terjadi adalah pelanggan Devita Kids Shop saat ini yaitu pelanggan yang hanya yang berada di wilayah Bandung saja, sehingga perusahaan mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelanggan yang berada di luar kota Bandung.Pembangunan E-Commerce dilakukan untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada pada perusahaan. Metode aliran data yang digunakan adalah metode terstruktur, dimana proses bisnisnya menggunakan flowmap, untuk menggambarkan model data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), dan dalam menggambarkan model fungsional menggunakan Data Flow Diagram (DFD). Proses pembayaran transaksi yang terjadi dapat dilakukan melalui transfer antar rekening bank maupun paypal. Tujuan yang ingin dicapai dari pembangunan sistem E-Commerce ini adalah mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian.Berdasarkan hasil pengujian yang terdiri dari pengujian alpha dan beta, dapat disimpulkan bahwa website E-Commerce yang dibangun dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi antara penjual dan pembeli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Konvensional, Paypal, Pelanggan, Website |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25371 |
Actions (login required)
View Item |