Sistem Informasi Pelayanan Tamu Di Hotel Tirtagangga Garut

Irawan, Andrianto (2016) Sistem Informasi Pelayanan Tamu Di Hotel Tirtagangga Garut. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hotel Tirtagangga merupakan salah satu hotel yang berada di kota Garut. Kelemahan yang di miliki oleh Hotel Tirtagangga adalah belum tersedia media reservasi online yang resmi dari pihak hotel. Selama ini hotel Tirtagangga Garut hanya dibantu media promosi situs �� situs booking hotel dari pihak ketiga yang terkadang harga yang tertera tidak sesuai dengan harga aslinya. Proses pencatatan data reservasi kamar, meeting room, data check in dan data check out masih dicatat dalam buku catatan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode pemodelan berorientasi objek dan metode pengembangan prototype. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif dan tindakan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara. Alat perancangan sistem yang digunakan untuk menggambarkan model sistem diantaranya Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Collaboration Diagram, Component Diagram, Deployment Diagram, Class diagram, dan State diagram. Dalam Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Tamu Di Hotel Tirtagangga Garut menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan Mysql sebagai database. Sistem yang diusulkan ini dapat digunakan untuk membantu proses pengolahan dan pengelolaan data reservasi, check in dan check out, serta mempermudah dalam mempromosikan Hotel Tirtagangga dan memperkenalkan semua fasilitas yang ada di hotel tersebut. Serta mempermudah pengunjung untuk melakukan reservasi online. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah menyempurnakan keterbatasan sistem ini, diantaranya ke depan dapat digunakan oleh receptionist ataupun pihak-pihak yang secara langsung akan menggunakan sistem informasi pelayanan tamu hotel ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pelayanan Tamu, Reservasi, Check In, Check Out
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item