Firdaus, Ali (2013) Game edukasi petualangan mocil menuntut ilmu. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Menurut hasil observasi yang telah dilakukan di SDN Cisitu II Kota Bandung dapat disimpulkan bahwa kondisi yang terjadi disana saat ini yakni sistem pembelajaran yang diajarkan di sekolah hanya berupa penyampaian materi yang ada dalam buku dan kurangnya alat bantu untuk menunjang pembelajaran. Penyampaian materi belajar di rumah sama dengan penyampaian materi pelajaran disekolah membuat sebagian besar anak �� anak yang belajar di rumah membosankan dan kurang fokus dalam belajar. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis membangun game edukasi sebagai sarana alternatif pembelajaran dirumah.Game Petualangan Mocil Menuntut Ilmu dibangun dengan menggunakan bantuan beberapa tools yang terdiri dari Adobe Flash CS5, Adobe Audition CS5.5, dan Adobe Flash Player, sedangkan bahasa pemrograman yang dipakai yaitu Action Script 3.0. Game ini berbasis desktop dengan metode analisis pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah pendekatan analisis berorientasi objek.Berdasarkan hasil pengujian alpha yang dilakukan dengan jenis pengujian black box didapatkan hasil bahwa fungsionalitas yang ada pada aplikasi game edukasi telah berjalan dengan baik menghasilkan keluaran seperti yang diharapkan. Pengujian beta dilakukan dengan cara kuesioner pada anak-anak dan menghasilkan kesimpulan bahwa aplikasi game edukasi dapat membantu dalam kegiatan belajar dirumah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | belajar,game, ActionScript |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25401 |
Actions (login required)
View Item |