Pengaruh self assesment system dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan wajib pajak : (survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi)

Yohana Wihelmina, Rika (2013) Pengaruh self assesment system dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan wajib pajak : (survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah kepatuhan wajib pajak adalah masalah penting di seluruh dunia, baik bagi negara maju maupun negara berkembang. Kepatuhan wajib pajak dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kondisi sistem administrasi perpajakan suatu negara, pelayanan pada wajib pajak, penegakan hukum perpajakan, pemeriksaan pajak dan tarif pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikastif. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi, dan Wajib Pajak orang pribadi sebagai responden dalam pengisian kuesioner. Dan analisis yang digunakan analisis regresi.Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Self Assessment System berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 33,1%. Dan Sistem Administrasi Perpajakan Modern berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 26,1%. Self Assessment System dan Sistem Administrasi Perpajakan Modern berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Self Assessment System, Sistem Administrasi Perpajakan Modern
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25640

Actions (login required)

View Item View Item