Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis Web pada Akademi Sekretaris dan Manajemen Ariyanti Bandung

M and Irawan W, Dedy (2013) Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis Web pada Akademi Sekretaris dan Manajemen Ariyanti Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebutuhan akan teknologi informasi kini semakin meningkat dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Teknologi informasi mampu memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya dan mampu mengefisiensikan anggaran biaya. Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti Bandung sistem penerimaan calon mahasiswa baru, pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM), serta registrasi ulang selain pengolahan data juga masih terbilang tradisional, ada juga yang masih menggunakan proses yang mengacu pada dokumen yang berupa berkas atau arsip dan belum memiliki tempat penyimpanan dalam bentuk basis data. Semua kegiatan tersebut mengalami hambatan dalam segi efektifitas waktu.Untuk mengatasi masalah tersebut, maka penulis membuat perancangan sistem informasi penerimaan mahasiswa baru berbasis web dengan menggunakan metode deskriptif, dengan melakukan pengamatan, pengumpulan data, dan mendeskripsikan kegiatan yang terjadi di tempat penelitian. Metode pengembangan yang digunakan penulis adalah prototype. Alat atau tools yang digunakan dalam merancang sistem flow map, diagram konteks, dan DFD (Data Flow Diagram). Bahasa pemograman yang digunakan penulis adalah PHP dengan database MySQL.Perancangan dan pembangunan sistem informasi penerimaan mahasiswa baru berbasis web dari hasil penelitian diharapkan mampu mengatasi masalah yang dihadapkan Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti Bandung. Diharapkan sistem yang dibangun ini mampu membantu kegiatan pendaftaran dan perwalian dalam instansi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendaftaran, ujian saringan masuk, registrasi, penerimaan mahassiswa baru, sistem informasi, sistem informasi penerimaan mahasiswa baru.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25672

Actions (login required)

View Item View Item