Pengaruh kemampuan pengguna terhadap sistem informasi akuntansi dan impikasinya pada kualitas informasi : (survey pada KPP di Kanwil Jawa Barat I)

Amalia, Siska (2013) Pengaruh kemampuan pengguna terhadap sistem informasi akuntansi dan impikasinya pada kualitas informasi : (survey pada KPP di Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemampuan pengguna penting dalam pengembangan sistem sebagai komposisi bagi keberhasilan sebuah sistem. Secanggih apapun struktur, sistem, teknologi informasi, semua itu tidak akan dapat berjalan dengan optimal tanpa di dukung SDM yang berkemampuan dan berintegritas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kemampuan teknis terhadap sistem informasi akuntansi dan implikasinya pada kualitas informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah lima Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat 1 dengan unit analisis pegawai pada seksi Pengolahan Data dan Informasi yang berjumlah 40 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson Product Moment, analisis jalur, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 13 untuk Microsoft Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan KPP di Kanwil Jawa Barat 1 memiliki kemampuan pengguna yang baik. Sistem informasi akuntansi sudah diterapkan dengan baik dan informasi yang dihasilkan juga sudah berkualitas. Kemampuan pengguna memiliki pengaruh yang erat dan berpengaruh positif terhadap penerapan sistem informasi akuntansi. Sistem informasi akuntansi memiliki berpengaruh positif terhadap kualitas informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pengguna, Sistem Informasi Akuntansi, dan Kualitas Informas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25686

Actions (login required)

View Item View Item