Aplikasi Peminjaman Ruangan Kantor pada Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PUSLIT TELIMEK LIPI) Bandung

Ana Sartika, Masria (2013) Aplikasi Peminjaman Ruangan Kantor pada Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PUSLIT TELIMEK LIPI) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) adalah lembaga penelitian ilmiah utama di Indonesia. Sebagai salah satu lembaga pemerintah non-departemen, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bertugas mengkoordinasi serta melakukan penelitian ilmiah di Indonesia. Lipi bertugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan dibidang ilmu pengetahuan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan yang berlaku. Puslit Telimek merupakan salah satu divisi dari Lipi. Dalam peminjaman ruangan kantor di Puslit Telimek LIPI masih menggunakan arsip dokumen dan dikelola secara manual. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan membahas mengenai perancangan Aplikasi Peminjaman Ruangan Kantor Berbasis Mobile Android Pada Puslit Telimek Lipi Bandung untuk mempermudah dalam peminjaman ruangan kantor.Dalam perancangan Aplikasi Peminjaman Ruangan Kantor Berbasis Mobile Android ini , metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara, metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan berorientasi objek, metode pengembangan sistemnya menggunakan ptototype . Alat Bantu untuk analisis dan perancangan meliputi usecase diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram, component diagram dan deployment diagram. Adapun perangkat lunak yang digunakan dalam perancangan Aplikasi Peminjaman Ruangan Kantor Berbasis Mobile Android ini adalah eclipse dan MySql sebagai databasenya.Perancangan dan pembangunan aplikasi peminjaman ruangan kantor dari hasil penelitian diharapkan mampu mengatasi masalah yang berhubungan dengan peminjaman ruangan kantor di Pusat penelitian TELIMEK Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aplikasi,mobile,peminjaman
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25757

Actions (login required)

View Item View Item