Pengaruh Return On Investment (ROI) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013)

Apriliana, Gita (2015) Pengaruh Return On Investment (ROI) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

ROI merupakan rasio yang menunjukkan hasil atas jumlah aktiva yang digunakan dalam perusahaan. DER merupakan rasio yang digunakan untuk menilai utang dengan ekuitas. Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh ROI dan DER terhadap Harga Saham pada perusahaan Perdagangan Eceran yang terdaftar di BEI.Populasi pada penelitian ini adalah 10 perusahaan Perdagangan Eceran selama 5 tahun (2009-2013). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perubahan Return On Investment memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap Harga Saham pada perusahaan Perdagangan Eceran yang terdaftar di BEI, (2) perubahan Debt to Equity Ratio memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap Harga Saham pada perusahaan Perdagangan Eceran yang terdaftar di BEI dan (3) perubahan Return On Investment dan Debt to Equity Ratio memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham pada perusahaan Perdagangan Eceran yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Investment, Debt to Equity Ratio, Harga Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25795

Actions (login required)

View Item View Item