Pengaruh struktur organisasi dan budaya organisasi terhadap sistem informasi akuntansi : (survei pada KPP di lingkungan Kanwil Jawa Barat I)

Mardiana Saputri, Gina (2013) Pengaruh struktur organisasi dan budaya organisasi terhadap sistem informasi akuntansi : (survei pada KPP di lingkungan Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perubahan sistem informasi akuntansi sangat tergantung kepada struktur organisasi dan budaya organisasi, dengan sistem informasi akuntansi yang berkualitas, maka informasi yang dihasilkan akan mempengaruhi keberhasilan suatu struktur organisasi.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh struktur organisasi dan budaya organisasi terhadap sistem informasi akuntansi pada kantor pelayanan pajak di kanwil jawa barat I. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan survey dengan 9 kantor pajak di kanwil jawa barat 1 dengan unit analisis pegawai pengolahan data informasi (PDI) berjumlah 47 pegawai. Penelitian ini diolah menggunakan structural equation modeling terlebih dahulu data ordinal dikonversi menjadi skala interval melalui method of succesive interval yang selanjutnya diolah menggunakan structural equation modeling dengan metode alternatif partial least square.Hasil penelitian dapat diketahui bahwa struktur organisasi dan budaya organisasi berpengaruh terhadap sistem informasi akuntansi, hal ini ditunjukan dengan besar pengaruh ke arah positif. Artinya semakin baik struktur organisasi dan budaya organisasi yang dilakukan maka semakin meningkat sistem informasi akuntansi yang dilakukan oleh pegawai pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Organisasi, Budaya Organisasi, Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25800

Actions (login required)

View Item View Item