Perancangan Buku tari gending Sriwijaya Sebagai Media Dokumentasi Kesenian Tari Gending Sriwijaya

Hidayat, Rahmat (2013) Perancangan Buku tari gending Sriwijaya Sebagai Media Dokumentasi Kesenian Tari Gending Sriwijaya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejarah merupakan suatu kejadian atau peristiwa nyata dimasa lalu yang telah merubah kehidupan manusia secara turun temurun. Tari Gending Sriwijaya mempunyai sejarah panjang menggambarkan kebudayaan masyarakat Sumatera Selatan. Tarian ini menggambarkan kebesaran jaman Sriwijaya dan merefleksikan perilaku masyarakat. Banyak masyarakat Sumatera Selatan sampai saat ini kurang akan informasi pengetahuan tentang sejarah tari Gending Sriwijaya sehingga salah memahami dan memaknai. Karena kurangnya pengetahuan sejarah sehingga masyrakat Sumatera Selatan memaknai tari Gending Sriwijaya sebagai tarian sakral dan memahami tarian Gending Sriwijaya diciptakan pada jaman kerajaan Sriwijaya. Permasalahan yang diambil dalam penulisan tugas akhir ini adalah mengkaji bagaimana memberi informasi pengetahuan sejarah tari Gending Sriwijaya sehingga tidak ada lagi masyarakat salah memahami dan memaknai tarian tersebut.Berdasarkan suatu penelitian yang telah disimpulkan, kurangnya media informasi pengetahuan dalam menginformasikan sebuah sejarah dan pemahaman masyrakat Sumatera Selatan terutama anak kalangan remaja terhadapa tari Gending Sriwijaya . Sehingga dibutuhkan sebuah rancangan media buku yang dikemas dalam bentuk dokumentasi kesenian tari Gending Sriwijaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Buku, Informasi, Sejarah, Masyarakat
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25959

Actions (login required)

View Item View Item