Oktarisa Putri, Nicky (2016) Evaluasi Tata Kelola IT Pada PT. TELKOM Indonesia Dengan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Berdasarkan Perspektif Pelayanan pelanggan Produk Telkom. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam peningkatan jasa pelayanan kepada pelanggan, PT Telkom Indonesia perlu melakukan perbaikan �� perbaikan mendasar terutama dalam tata kelola IT. Perbaikan tersebut dapat merepresentasikan tujuan bisnis organisasinya. Perlu dilakukan evaluasi tata kelola IT melalui pengukuran dengan menggunakan standar kerangka kerja COBIT 4.1 (Control Objective for Information and Related Technology) dengan melakukan perhitungan nilai Maturity Level yang merepresentasikan tingkat kinerja (capaian proses). PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yang memiliki produk jasa yang sudah dimanfaatkan sejak lama oleh pelanggan yaitu flexi, speedy, wifi.id, useTV dan indihome. Salah satu divisi yang mengelola pelayanan data pelanggan adalah divisi IT Service & Solution. Divisi ini berfungsi untuk mengelola bagian layanan dan insiden. Pengukuran ini dilakukan dengan menggunakan standar COBIT 4.1 dengan melakukan perhitungan nilai Maturity Level yang merepresentasikan tingkat kinerja (capaian proses). Capaian proses yang diukur adalah domain Delivery and Support proses DS8 yaitu mengelola bantuan layanan dan insiden.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Insiden, Delivery and Support, Tata kelola IT, COBIT 4.1 |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2596 |
Actions (login required)
View Item |