Metode belajar lapisan atmosfer bumi dengan video animasi

Herdianto, Heru (2013) Metode belajar lapisan atmosfer bumi dengan video animasi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Atmosfer adalah lapisan udara yang menyelimuti bumi. atmosfer terdiri dari beberapa lapisan yaitu lapisan troposfer, stratosfer, mesosfer, termosfer dan eksosfer. Atmosfer adalah salah satu cabang ilmu geografi yang dipelajari di sekolah tingkat SMP / Sederajat. penguasaan materi lapisan atmosfer bumi menjadi sesuatu yang sangat penting bagi peningkatan prestasi akademik para siswa di sekolah. Berdasarkan data hasil quesioner yang dilakukan kepada 30 orang siswa SMPN 17 Bandung kelas VII semester 2, didapatkan data bahwa sekitar 70% siswa menjawab tidak mengerti materi lapisan atmosfer bumi, artinya masih banyaknya siswa yang belum mengerti materi pelajaran lapisan atmosfer bumi dengan baik. Materi yang disampaikan hanya dapat dipahami oleh beberapa orang siswa saja, tentu ini menjadi salah satu kendala untuk meningkatkan prestasi akademik para siswa di sekolah. Sebagai salah satu solusi maka perlu adanya sebuah perancangan media belajar yang bersifat kreatif, menarik dan efektif, sehingga dapat lebih mudah untuk diterima dan dimengerti oleh para siswa. Perancangan video belajar lapisan atmosfer bumi yang dilengkapi dengan animasi, gambar, suara dan disampaikan dengan bahasa yang lebih mudah dipahami, sehingga materi yang disampaikan dapat dimengerti oleh seluruh siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perancangan, video, atmosfer bumi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26021

Actions (login required)

View Item View Item