Pembangunan e-learning di SMP Negeri 1 Cimahi

Floryanti Rahayu, Mita (2013) Pembangunan e-learning di SMP Negeri 1 Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cimahi merupakan salah satu sekolah yang berbasis teknologi informasi dengan fasilitas pendidikan yang cukup lengkap.Sistem pembelajaran yang berlangsung saat ini bersifat konvensional dimana kegiatan belajar mengajar berlangsung jika terjadi pertemuan didalam kelas. Kehadiran guru maupun siswa menjadi faktor batasan pembelajaran secara konvensional. Oleh karena itu dibangunlah sebuah aplikasi e-learning sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar yang menggunakan media elektronik sebagai sarana pendukungnya. Aplikasi e-learning yang dibangun menggunakan menggunakan metode Asynchronous Learning. Dalam perancangan sistemnya pendekatan analisis perangkat lunak yang digunakan adalah pemodelan analisis terstruktur menggunakan alat bantu tools data flow diagram.Berdasarkan hasil pengujian black box, pengujian beta dan wawancara dengan pihak sekolah maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi e-learning yang dibangun dapat memudahkan guru dalam membagikan materi pelajaran ke seluruh siswa, mempermudah pengumpulan tugas, serta dapat menyediakan fasilitas forum diskusi antarguru dengan siswa dan antarsiswa seputar kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: konvensional, pembelajaran, e-learning, Asynchronous Learning, Virtual Class
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26083

Actions (login required)

View Item View Item