Pengaruh tingkat pengembalian aktiva dan laba per lembar saham terhadap nilai perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013

Nurdin, Gozali (2013) Pengaruh tingkat pengembalian aktiva dan laba per lembar saham terhadap nilai perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (1) Perkembangan Tingkat Pengembalian Aktiva, Laba Per Lembar Saham, Nilai Perusahaan, (2) Pengaruh Inflasi, Suku Bunga Bank Indonesia terhadap Tingkat Pengembalian Aktiva, Laba Per Lembar Saham, Nilai Perusahaan secara parsial maupun simultan.(34)Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis dilakukan dengan teknik analisa regressi, korelasi pearson, koefisien determinasi, uji autokorelasi dan multikolinieritas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji f untuk menguji secara simultan.(45)Dari hasil analisis menunjukkan bahwa data ROA dan EPS secara simultan berpengaruh signifikan terhadap PBV.Sedangkan secara parsial ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap PBV, namun EPS berpengaruh signifikan terhadap PBV. Nilai R square yang terdiri dari tingkat pengembalian aktiva dan laba per lembar saham pada kedua variabel independen yang terdiri dari tingkat pengembalian aktiva dan laba per lembar saham secara simultan mampu menerangkan perubahan yang terjadi pada nilai perusahaan sebesar 30,4 persen. Kesimpulan dari hasil analisis statistik adalah Tingkat Pengembalian Aktiva Tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Sedangkan Laba Per Lembar Saham Berpengaruh Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan.(119)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Aktiva (ROA), Laba Per Lembar Saham (EPS), dan Nilai Perusahaan (PBV).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26173

Actions (login required)

View Item View Item