pengaruh kurs US Dollar dan kebijakan deviden terhadap harga saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007-2011

Valentin, Tresia (2013) pengaruh kurs US Dollar dan kebijakan deviden terhadap harga saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007-2011. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adalah anjloknya indeks harga saham pada tahun 2008 yang memberikan warna terhadap perkembangan rasio global di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Kurs Dollar, Kebijakan Deviden pada Perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, serta mengetahui pengaruh Kurs Dollar dan Kebijakan Deviden baik secara simultan dan parsial terhadap Harga Saham pada Perusahaan Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2007-2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang terdiri dari data tahun 2007-2011. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, kolerasi person, koefisien determinasi baik secara simultan maupun parsial, dan juga menggunakan bantuan program SPSS. Adapun pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji f untuk menguji secara simultan.Hasil penelitian ini menunjukan perkembangan kurs dollar, kebijakan deviden dan harga saham mengalami fluktuasi. Penelitian secara parsial, kurs dollar berpengauh negatif yang tidak signifikan terhadap harga saham dan kebijakan deviden berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Secara simultan, kurs dollar dan kebijakan deviden berpengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kurs Dollar, Kebijakan Deviden, Harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26175

Actions (login required)

View Item View Item