Pengaruh rasio hutang dan perputaran modal kerja terhadap profitabilitas pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Tiara Shinta, Ayu (2013) Pengaruh rasio hutang dan perputaran modal kerja terhadap profitabilitas pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahan Kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adalah Kenaikan harga BBM pada tahun 2006 yang mengakibatkan Inflasi, serta masuknya perusahaan kosmetik dari Luar Negri ke Indonesia yang menjadi ancaman bagi Perusahaan Kosmetik dalam Negri sehingga mengakibatkan menurunnya total hutang pada masing-masing perusahan kosmetik di Indonesia yang mengakibatkan menurunya rata-rata rasio hutang, perputaran modal kerja dan Profitabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Rasio Hutang, Perputaran Modal Kerja dan Profitabilitas pada perusahaan Kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, serta mengetahui pengaruh Rasio Hutang dan Perputaran Modal Kerja baik secara simultan dan parsial terhadap profitabilitas pada Perusahaan Kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 1998-2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang terdiri dari data tahun 1998-2012. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, korelasi person, koefisien determinasi baik secara simultan maupun parsial, dan juga menggunakan bantuan program SPSS. Adapun pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji f untuk menguji secara simultan. Hasil penelitian secara parsial, rasio hutang berpengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap profitabilitas dan perputaran modal kerja berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan, rasio hutang dan perputaran modal kerja berpengaruh terhadap Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Hutang, Perputaran Modal Kerja, Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26177

Actions (login required)

View Item View Item