Pengaruh penyaluran kredit dan tingkat risiko pembiayaan terhadap profitabilitas pada PT.Bank Himpunan Saudara 1806, Tbk.

Rochman, Ari (2013) Pengaruh penyaluran kredit dan tingkat risiko pembiayaan terhadap profitabilitas pada PT.Bank Himpunan Saudara 1806, Tbk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada PT. Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk yaitu tahun 2005 dan 2008 profitabilitas (ROA) mengalami penurunan sementara penyaluran kredit dan tingkat risiko pembiayaan (NPL) mengalami peningkatan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penyaluran kredit dan tingkat risiko pembiayaan (NPL) terhadap profitabilitas (ROA).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder berupa time series yaitu terdiri dari tahun 2003-2011 pada PT. Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis jalur, koefisie determinasi, uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F untuk menguji secara bersama-sama dengan tingkat signifikasi 5% dan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 13 for windows.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyaluran kredit berpengaruh positif tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROA). Tingkat risiko pembiayaan (NPL) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROA), sedangkan penyaluran kredit berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROA). Dan secara bersama-sama penyaluran kredit dan tingkat risiko pembiayaan berpengaruh yang tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penyaluran Kredit, Tingkat Risiko Pembiayaan, dan Profitabilitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26197

Actions (login required)

View Item View Item