Pengaruh teknologi informasi dan strategi resource based terhadap daya saing perusahaan : (survey pada Sentra UKM kasus di kawasan Suci Bandung)

Yulianto, Tri (2013) Pengaruh teknologi informasi dan strategi resource based terhadap daya saing perusahaan : (survey pada Sentra UKM kasus di kawasan Suci Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

UKM di Indonesia mempunyai peranan yang sangat strategis dalam pembangunan ekonomi.sejak tahun 1980an terdapat salah satu sentra UKM yang terdapat di kawasan suci bandung, penulis merasa tertarik untuk meneliti permasalahan yang terjadi, berdasarkan survey awal yang disebar penulis terdapat permasalahan tentang penggunaan teknologi informasi dan Strategi Resource-Based di Sentra UKM tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden yang merupakan pemilik toko di Sentra UKM kaos Suci bandung, terhadap Teknologi Informasi dan Resource-Based terhadap Daya Saing Perusahaan (Survey Pada Sentra UKM kaos di kawasan Suci Bandung) dan mengukur indikator-indikator dari Teknologi Informasi dan Resource-Based terhadap Daya Saing Perusahaan (Survey Pada Sentra UKM kaos di kawasan Suci Bandung)Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, yaitu pengambilan sampling secara acak terhadap tujuh puluh lima pemilik toko pada sentra UKM kaos di kawasan suci bandung. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan lima persen. ari uji hipotesis dinyatakan bahwa Teknologi informasi dan Strategi Resource-Based mendapatkan tanggapan yang positif dari para pemilik toko disentra UKM kaos di kawasan suci bandung. Variable Teknologi Informasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Daya Saing Perusahaan. Variable Strategi Resource-Based parsial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Daya Saing perusahaan. Variable Teknologi Informasi dan Strategi Resource-Based berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Daya Saing Perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Strategi Resource-Based, Daya Saing Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26212

Actions (login required)

View Item View Item