Pengaruh arus kas operasi dan likuiditas terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI0

Arti Anjany, Dwi (2013) Pengaruh arus kas operasi dan likuiditas terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI0. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Manufaktur yang terdiri dari PT. Asahimas Flat Glass Tbk., PT. Inti Keramik Tbk.,PT. Arwana Citra MuliaTbk., PT.Surya TOTO Tbk.,dan PT.Mulia IndustrindoTbk., Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Arus Kas Operasi dan Likuiditas terhadap Return Saham perusahaan Manufaktur seberapa besar dampak Arus Kas Operasi dan Likuiditas terhadap Return Saham perusahaan Manufaktur baik secara parsial maupun simultan.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan yang terdiriatas Laporan Arus Kas,aporan Aktiva Lancar dan Hutang Lancar, serta informasi Return saham perusahaan Manufaktur pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2008. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data yang diolah sebanyak 30 tahun.Data yang digunakan adalah data sekunder.Metode statistik yang digunakan adalah Path Analyisis dengan menggunakan program SPSS 17.0 for Windows.Hasil dari penelitian ini adalah: (1)Hubungan Arus Kas Operasi tidak berjalan searah dengan likuiditas dan berpengaruh secara signifikan,(2) hubungan antara Arus Kas Operasi peningkatan atau pun penurunnannya berepengaruh searah terhadap Return Saham dan berpengaruh secara signifikan,3)dan hubungan antara Likuiditas dengan Return Saham Tidak berpengaruh searah dan signifikan signifikan,(4)kemudian hubungan secara bersama-samaantara Arus kas Operasi dan Likuiditaster hadap Return Saham dapat berpengaruh secarasignifikan lebih besar dibandingkan dengan pengaruh dari faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ArusKasOperasi, Likuiditas Dan ReturnSaham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26246

Actions (login required)

View Item View Item