Dismawan, Rangga (2013) Pengaruh kreatifitas produk dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing produk kue soes pada Toko Kue Soes Merdeka di Jl.Merdeka No.25 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan pada toko kue Soes Merdeka di Jl. Merdeka No.25 Bandung. Fenomena perkembangan bisnis makanan di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat, dengan penerapan kreativitas produk yang kurang tepat dan rendahnya inovasi produk dapat menimbulkan kegagalan dalam keunggulan bersaing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kreatifitas produk, inovasi produk, keunggulan bersaing, dan menguji pengaruh kreatifitas produk dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitan ini berjumlah 850 dan tehnik penarikan sampel menggunakan tehnik stratified random sampling sehingga diperoleh 90 responden. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan spss 20.0 for windows.Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas produk mempunyai hubungan yang signifikan terhadap inovasi produk. Kreativitas produk dan inovasi produk baik secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Secara parsial yang paling berpengaruh terhadap keunggulan bersaing adalah inovasi produk.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Produk, Inovasi Produk, Dan Keunggulan Bersaing |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:06 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:06 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26253 |
Actions (login required)
View Item |