Pengaruh rasio profitabilitas (ROA) dan rasio solvabilitas (DER) terhadap harga saham pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Rachmanto, Dino (2013) Pengaruh rasio profitabilitas (ROA) dan rasio solvabilitas (DER) terhadap harga saham pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui return on assets, debt to equity ratio dan harga saham, juga untuk mengetahui pengaruh return on assets, debt to equity ratio dan harga saham secara parsial dan simultan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan pertambangan terdiri dari data tahun 2006-2010. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi, uji t, uji f.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, return on assets berpengaruh positif terhadap harga saham. Sedangkan debt to equity ratio berpengaruh negatife terhadap harga saham. Secara simultan return on assets dan debt to equity ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: return on assets, debt to equity ratio dan harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26262

Actions (login required)

View Item View Item