Membangun customer relationship management (CRM) berbasis website pada testube clothing and digital printing

Firniawati (2014) Membangun customer relationship management (CRM) berbasis website pada testube clothing and digital printing. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Testtube Clothing and Digital Printing merupakan usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak dibidang jasa pembuatan merchandise, souvenir dan cetak digital untuk kepentingan pribadi atau promosi perusahaan. Saat ini perusahaan dituntut untuk dapat memberikan kebutuhan dan keinginan pelanggan karena perusahaan sadar akan persaingan bisnis setiap tahunnya semakin meningkat. Sehingga perlu adanya strategi bisnis yang dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan, yaitu dengan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM). Tujuan implementasi CRM ini adalah untuk membantu perusahaan dalam memberikan pelayanan dan informasi terkait perusahaan dengan tujuan dapat mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan yaitu pelanggan mendapatkan pelayanan secara online.Proses pembangunan website CRM ini mengunakan metode pengembangan Prototype, untuk teknik analisis dalam pembuatan perangkat lunak menggunakan metode analisis terstuktur, untuk menggambarkan model data menggunakan ERD ( Entity Relationship Diagram ) dan untuk model fungsional menggunakan DFD ( Data Flow Diagram ). Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat program ini adalah PHP dengan database server MySQL.Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem CRM yang berbentuk sebuah website yang memiliki beberapa menu sesuai dengan kebutuhan strategi bisnis CRM. Website ini juga memiliki kelengkapan informasi yang cukup sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan. Dengan adanya perancangan aplikasi CRM ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada pelanggan yang saat ini masih terbatas, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan dan perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: CRM, website, Testtube Clothing and Digital Printing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26494

Actions (login required)

View Item View Item