Pemodelan arsitektur enterprise Sekolah Menengah Pertama menggunakan metodologi enterprise architecutre planning : (studi kasus RSBI SMP Negeri 1 Singaparna)

Parid Soleh Hambali, Asep (2014) Pemodelan arsitektur enterprise Sekolah Menengah Pertama menggunakan metodologi enterprise architecutre planning : (studi kasus RSBI SMP Negeri 1 Singaparna). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses pengembangan arsitektur informasi merupakan salah satu upaya dari organisasi bisnis agar tetap eksis dan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya, dimana arsitektur informasi tersebut merupakan sumber daya dari organisasi yang mampu menjamin agar sistem informasi dan teknologi informasi bisa berjalan sesuai dengan tujuan organisasi. RSBI SMP Negeri 1 Singaparna merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang bergerak dalam bidang jasa pendidikan, pada saat ini belum memiliki perencanaan pengembangan sistem informasi didalam menjalankan misinya sehingga sudah tentu membutuhkan strategi yang baik agar sekolah ini tidak bisa dikalahkan oleh kompetitornya dalam menjalankan ativitas bisnisnya. Salah satu metode yang digunakan untuk membangun arsitektur sistem informasi adalah Enteprise Architecture Planning, dimana metode ini merupakan metode yang digunakan untuk pendekatan perencanaan kualitas data dengan melihat pada kebutuhan bisnis dari organisasi. Di dalam Enteprise Architecture Planning akan diuraikan tentang arsitektur data, aplikasi dan teknologi serta teknik implementasi dari arsitektur tersebut. Arsitektur enterprise yang akan dimodelkan pada RSBI SMP Negeri 1 Singaparna meliputi pendefinisian arsitektur data, pedefinisian arsitektur aplikasi, dan pendefinisian arsitektur teknologi yang akan menghasilkan blueprint arsitektur enterprise yang dapat dijadikan pedoman dalam pengembangan sistem informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Enterprise Architecture Planning, arsitektur data, arsitektur aplikasi dan arsitektur teknologi, RSBI SMP Negeri 1 Singaparna
Subjects: S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26558

Actions (login required)

View Item View Item