Sistem informasi tugas akhir dan skripsi program studi sistem informasi Universitas Komputer Indonesia (uji porgram dan pembimbing)

Bina Setiawan, Yobi (2014) Sistem informasi tugas akhir dan skripsi program studi sistem informasi Universitas Komputer Indonesia (uji porgram dan pembimbing). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi komputer sangatlah pesat dan telah merambah ke semua aspek kehidupan manusia. Penggunaan teknologi komputer telah terbukti memberikan pencapaian kerja yang jauh lebih cepat dan lebih akurat dari penyelesaian masalah secara manual. Pada Prodi Sistem Informasi UNIKOM telah memiliki sistem informasi untuk mengelola data tugas akhir dan skripsi (SIMITA). Namum masih di dalam sistem terdapat berbagai kendala dan kekurangan yang harus disempurnakan. Misalkan, kurangnya informasi mengenai proses uji program, mahasiswa tidak dapat mengetahui informasi dalam ruangan pelaksanaan uji program dan hasil kelulusan uji program, mahasiswa harus melihat ke papan pengumuman untuk mendapatkan informasi tersebut. Selain itu, dalam proses pengajuan proposal pun mahasiswa tidak mendapatkan informasi kouta dari masing-masing dosen pembimbing.Untuk mengatasi masalah tersebut maka penliti membuat perancangan sistem informasi penjadwalan tugas akhir dan skripsi menggunakan metode deskriftif, dengan melakukan pengamatan, pengumpulan data dan mendeskripsikan kegiatan yang terjadi pada tempat penelitian. Metode pengembangan sistem yang digunakan penulis adalah prototype. Alat atau tools yang digunakan dalam merancang sistem adalah Use Case, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram. Bahasa pemograman yang digunakan PHP menggunakan framewok CodeIgniter dengan database MySQL.Perancangan dan pengemabangan dari hasil penelitian diharapkan mampu mengatasi masalah yang dihadapi oleh Prodi Sistem Informasi UNIKOM. Diharapakan sistem yang dibangun ini mampu membantu dalam proses pembagian ruangan uji program, hasil kelulusan uji program, dan pembagian dosen pembimbing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, tugas akhir, skripsi, uji program, pembimbing  
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26825

Actions (login required)

View Item View Item