Aplikasi transaksi penjualan dan SMS gateway sebagai pendukung program pemasaran pada Karnivor Restaurant

Aji Zakaria, Jupri (2014) Aplikasi transaksi penjualan dan SMS gateway sebagai pendukung program pemasaran pada Karnivor Restaurant. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dalam dunia bisnis tidak hanya bergantung pada kualitas produknya saja, tetapi juga melihat dari sisi kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan. Dari sisi kualitas produk yang ditawarkan dapat lebih mendorong pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan dapat mendorong pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan. Kualitas layanan merupakan suatu hal yang sangat penting. Pelayanan yang bermutu tinggi yang dapat memberikan keselarasan terhadap kebutuhan pelanggan. Karnivor Restaurant sebagai perusahaan yang bergerak dibidang kuliner perlu memikirkan bagaimana caranya agar usaha dalam bisnis tersebut dapat memperoleh keuntungan yang meningkat dengan cara menambah pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang telah ada. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yaitu Mengadakan program pasca transaksi yang bertujuan mempertahankan pelanggan.Sumber data penelitian didapat dengan metode pengumpulan data primer yang dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem menggunakan metode prototype. Adapun alat pemodelan perancangan sistem dengan menggunakan metode pendekatan berorientasi objek dengan menggunakan alat bantu diantaranya UseCase diagram, Sequence diagram, Collaboration Diagram, Class Diagram. Software yang digunakan adalah NetBeans IDE 7.3 dan Adobe Dream Weaver cs6 dengan menggunakan database MySQL Server.Perancangan aplikasi transaksi penjualan dengan pemanfaatan sms gateway pada karnivor restaurant ini dapat menjadi sebuah solusi dalam permasalahan yang dihadapi Karnivor Restaurant, sehingga Karnivor Restaurant bisa mempertahankan pelanggan lama dan mendapatkan pelanggan baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: transaksi, kepuasan pelanggan, pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26840

Actions (login required)

View Item View Item