Hadiwijaya, Angga (2014) Membangun game see the word berbasis mobile. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Bahasa merupakan alat komunikasi yang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Dalam pengunaan bahasa sebagai media informasi, ada dua cara yang lazim dilakukan yaitu bahasa lisan dan tulisan. Bahasa lisan lebih mudah dibandingkan dengan bahasa tulisan, karena menurut hasil penelitian Praptiningsih [2] dan Cahyaningrum [3] diketahui bahwa kesalahan pemakaian bahasa Indonesia yang paling dominan kesalahan ejaan. Hal ini dapat ditemui dibeberapa karya ilmah, artikel, media massa, surat resmi, serta esai. Berdasarkan hasil pengamatan tersebut diperlukannya suatu permainan yang dapat membantu dalam pembelajaran pengejaan agar proses pembelajaran lebih menyenangkan. Pembangunan aplikasi game ini menggunakan struktur data word tree yang diterapkan pada penyimpanan kata-kata yang berhasil dibuat oleh pemain agar menghemat penggunaan memory sewaktu memainkan game tersebut. Setelah melalui tahapan yang sesuai dengan pengembangan yang dipilih, maka dalam pengimplementasian game see the word ini memiliki tindak lanjut pengujian system. Setelah dilakukan pengujian maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara fungsional sistem sudah dapat menghasilkan hasil yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game, puzzle, kata, multiplayer, single player |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:07 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:07 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26956 |
Actions (login required)
View Item |