Pengaruh etika profesi auditor eksternal dan perilaku disfungsional auditor eksternal terhadap kualitas audit : (survey pada Kantor Publik di Indonesia Bandung)

Nurjanah, Anisa (2014) Pengaruh etika profesi auditor eksternal dan perilaku disfungsional auditor eksternal terhadap kualitas audit : (survey pada Kantor Publik di Indonesia Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian dilaksanakan pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung. Obyek penelitian adalah Etika Profesi Auditor Eksternal, Perilaku Disfungsional Auditor Eksternal dan Kualitas Audit. Fenomena yang terjadi adanya auditor yang melanggar kode etik dan melakukan perilaku penyimpangan dalam pelaksanaan audit, yang menghasilkan kualitas audit yang kurang memadai. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Etika Profesi Auditor eksternal dan Perilaku Disfungsional Auditor Eksternal terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung.Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian 26 Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung. Penarikan sampel menggunakan sampling jenuh atau juga disebut sensus,. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, studi pustaka, kuesioner, wawancara dan Internet. Pengujian statistik yang digunakan perhitungan analisis regresi linear berganda, korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga program aplikasi SPSS 20.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukan Etika Profesi Auditor Eksternal berpengaruh terhadap kualitas audit. Etika profesi auditor eksternal yang ditaati dengan baik akan meningkatkan kualitas audit. Perilaku Disfungsional Auditor Eksternal berpengaruh terhadap Kualitas Audit. semakin tinggi perilaku disfungsional auditor akan menurunkan kualitas audit. Secara bersama-sama Etika Profesi Auditor Eksternal dan Perilaku Disfungsional Auditor Eksternal berpengaruh terhadap Kualitas Audit pada KAP di Wilayah Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi Auditor Eksternal, Perilaku Disfungsional Auditor Eksternal Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27031

Actions (login required)

View Item View Item