Luginawati, Galih (2014) Laporan Kerja Praktek di Bagian Garansi Bank bank BJB Cabang Utama Bandung Jawa Barat dan Banten, Tbk.
Full text not available from this repository.Abstract
bank bjb (PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten. Tbk) merupakan Merupakan Bank Umum, yang salah satu bank perbankan yang di laksanakan dan menurut peraturan pemerintah nomor 33 tahun 1960 tentang Penentuan Perusahaan di Indonesia Milik Belanda yang Dinasionalisasi. Salah satu perusahaan milik Belanda yang berkedudukan di Bandung yang dinasionalisasi yaitu NV Denis (De Erste Nederlansche Indische Shareholding) yang sebelumnya bergerak di bidang bank hipotek, dengan mengikuti perkembangan jaman nama bank yang dimilki oleh belanda tersbut di ganti dengan bank bjb dengan bidang perbankan,pelayanan dalam memenuhi kebutuhan nasabah, dan melayani kebutuhan nasabah salah satunya dalam bentuk jaminan. bank bjb (PT. Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten. Tbk). Memiliki bagian Public Relations, tetapi bagian public relations tersebut tidak bekerja dalam satu bagian �� bagian masing, melainkan gabung dalam marketing, jadi di dalam ke ilmuan komunikasi konsentrasi humas, public relations, public relations bank bjb belum Stet of being, maka peneliti di temapatkan di bagian Garansi Bank. Di dalam bagian Garansi bank terdapat : a.Adanya bagian Senior Manager Of Operational yang bertanggung jawab atas permohonnan garansi bank. b.Senior Manager Of Commercial yang menyetujui warkat dan surat SP3gb (Surat Pemberitahuan Penerbitan Garansi Bank.) c.Supervasior of Credit Administration yang menyetujui surat pembiayaan Gatansi Bank, dan surat SP3gb (Surat Pemberitahauan penerbitan Garansi Bank.) d.Memiliki staf di masing - masing sub bagian Garansi Bank. e.Staf Bagian Administration Garansi Bank. f.Staf Bagian Analis Garansi Bank. g.Memiliki jaringan luas dengan berbagai media, baik media cetak maupun elektronik. Kegiatan Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), peneliti banyak dilibatkan dalam kegiatan dilakukan oleh Bagaian Garansi Bank. seprerti melakukan proses pembuatan warkat Garansi Bank, Input data Garansi Bank ke dalam dokumen perusahaan, menghubungi nasabah via telepon menegenai jatuh temponya Garansi Bank. Penulis mendapatkan banyak manfaat berupa pengalaman dan pengetahuan, dibagian Garansi Bank.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bank BJB Bandung |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:08 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:08 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27476 |
Actions (login required)
View Item |