Marcelyna (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.
Full text not available from this repository.Abstract
Seluruh aktifitas kehumasan yang dilaksanakan di PT. PLN (Persero) DJBB terdiri dari dua jenis kegiatan, yaitu kegiatan rutin (sehari-hari) dan kegiatan Insidentil (sewaktu waktu). Penulis melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai seorang Public Relations (Humas),belajar dan dibimbing secara baik sehingga bisa melaksanakan ke-dua jenis kegiatan tersebut. Kegiatan rutin, dalam hal ini sebagai seorang Humas di PT. PLN (Persero) DJBB meliputi seluruh pemberitaan dan aktifitas perusahaan. seperti, Monitoring Surat kabar Membaca, memilih dan menggunting berita Mengelola guntingan berita Mengkliping koran Summary Kliping Berita Mengedit gambar berita hasil scan di computer Mengimput guntingan berita pada intranet perusahaan Membuat database guntingan beritamsebagai bentuk dan upaya untuk memenuhi kebutuhan informasi kalangan internal perusahaan, karyawan beserta pihak atau orang yang berada di lingkungan perusahaan. Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan insidentil seperti Coffee Morning, mengikuti acara Buka Bersama Karyawan PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten dengan memberikan sumbangan bagi kaum Dhuafa. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, baik pihak intern maupun ekstern. Dimana perusahaan secara tegas akan mempertahankan dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Dari kedua jenis kegiatan Humas PT. PLN DJBB tersebut sudah menandakan upaya bagaimana Humas atau Public Relations dalam mempertahankan bahkan meningkatkan citra perusahan. Memantau kandungan berita Surat Kabar nasional dan lokal sebagai alat ukur keberhasilan PT. PLN DJBB dalam melayani masyarakat. Mengadakan event atau kegiatan yang melibatkan masyarakat, sebagai hubungan timbal balik perusahaan dengan lingkungannya. Oleh karena itu, keduanya menjadi alat ukur dan evaluasi PT. PLN DJBB tentang keberhasilan perusahaan dalam melayani publik, kemudian menjalankan program baru perusahaan, memperkenalkan produk atau jasa baru perusahaan, hingga pengakuan publik akan keberhasilan perusahaan itu sendiri.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PT. PLN (Persero) |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:08 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:08 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27497 |
Actions (login required)
View Item |