Rusdi, Firdian (2012) Pemodelan Perubahan Matrik Asal Tujuan.
Full text not available from this repository.Abstract
Dengan adanya fasilitas Area Traffic Control System (ATCS) di kotamadya Bandung yang telah beroperasi sejak tahun 1997, dimungkinkan mendapat informasi mengenai besar volume lalu lintas di persimpangan secara otomatis. Informasi volume lalu lintas dari ATCS ini yang akan dimanfaatkan, misalnya untuk pengembangan jaringan jalan, manajeman lalu lintas, pembentukan matrik asal tujuan (MAT), dll. Untuk kebutuhan pembentukan Matrik Asal Tujuan dibutuhkan data dalam jangka pendek secara berkesinambungan untuk setiap satuan waktu tertentu. Untuk mendapatkan tinjauan setiap satuan waktu yang diinginkan itulah, maka dibutuhkan penentuan pembagian waktu terbaik yang dapat menggambarkan kondisi di lapangan. Dengan membandingkan MAT yang satu dengan yang lain, dapat ditentukan apakah telah terjadi perubahan pola pergerakan atau tidak dalam kajian waktu tertentu. Dengan melihat perubahan pola pergerakan dalam MAT dapat ditentukan pembagian waktu optimum yang akan digunakan dalam setiap perhitungan dan pembentukan MAT. Akan diperkenalkan penerapan teorema Dekomposisi Nilai Singular dan metode Bootstrap untuk membandingkan beberapa MAT.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTITBPP > S2-Theses > Physical And Mathematical Sci. > Mathematics > 2001 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2772 |
Actions (login required)
View Item |