Riyadi, Wendi (2014) Kinerja Aparatur Dinas Pemukiman dan Perumahan dalam melaksanakan Program Penataan Ruang di Provinsi Jawa Barat.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan hasil penjajakan yang dilakukan di Dinas Permukiman dan Perumahan Propinsi Jawa Barat menunjukan bahwa Kinerja Aparatur dalam proses Birokrasi publik masih rendah dalam Segi Pelayanan Publik hal ini dapat terlihat dari indikator sebagai berikut; yaitu dalam proses pelayanan birokrasi publik, penggunaan pelayanan oleh publik sering tidak ada hubungannya sama sekali dengan kepuasan terhadap pelayanan, serta nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif Analisis yaitu suatu metode penelitian yang dilakukan untuk memecahkan masalah yang ada berdasarkan data dan fakta pada saat peneliti melakukan penelitian dengan menganalisa seluruh data yang diperoleh sehingga dapat ditarik kesimpulan yang objektif. Sedangkan tehnik analisis data adalah dengan Pengumpulan data meliputi Studi Pustaka dan Observasi Berdasarkan hasil pembahasan, bahwa pelaksanaan Kinerja Aparatur belum maksimal dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip Kinerja Aparatur untuk Dinas Permukiman dan Perumahan yaitu kurang diperhatikannya tanggung jawab, disiplin, inisiatif aparatur dalam kemampuan para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan dengan demikian kualitas pelayanan masih perlu ditingkatkan lagi. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan kinerja aparatur dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman Propinsi Jawa Barat yaitu pegawai dalam melaksanakan pelayanan tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki serta masih adanya pelayanan yang kurang memuaskan dari masyarakat. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut yaitu dengan menempatkan pegawai sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya supaya pelayanan yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang sempurna dan sesuai dengan yang diharapkan serta memberikan ketegasan yang lebih meningkat lagi kepada pegawai yang belum bisa memberikan Pelayanan sesuai dengan yang diharapkan. Kesimpulan yang dapat disampaikan dalam prosedur kerja yang dilaksanakan pada Dinas Permukiman dan Perumahan Propinsi Jawa Barat belum sepenuhnya menerapkan prinsip-prinsip Kinerja Aparatur dan dimensi kualitas pelayanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penataan Ruang |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:08 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:08 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27741 |
Actions (login required)
View Item |