Sepdiani, Trisa (2014) The Analysis of Proposition to Understand The Titles of The Article in Journal of Engineering and Technological Sciences ITB.
Full text not available from this repository.Abstract
Laporan ini berjudul ��The Analysis of Proposition to Understand the Titles in the Article in Journal of Engineering and Technological Sciences ITB��, membahas bagaimana referring expressions dalam judul-judul artikel diubah wujudnya guna melihat bagaimana konsep yang dimilikinya dikelompokkan ke dalam proposisi dan bagaimana proposisi tersebut berhubungan satu dengan lainnya sehingga memberi pemahaman terhadap judul tersebut. Laporan ini bertujuan untuk mengeluarkan dan menganalisis proposisi dalam judul artikel dan juga untuk menjelaskan hubungan antar proposisi untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. Teori mengenai proposisi yang digunakan untuk menganilisis data diambil dari Kreidler (1998). Metode yang digunakan dalam laporan ini adalah metode deskriptif, dengan memaparkan data dan menganalisisnya berdasarkan teori. Data yang digunakan dalam laporan ini adalah judul-judul artikel dalam jurnal penelitian milik LPPM ITB tempat penulis melaksanakan praktek kerja. Berdasarkan hasil diskusi, dapat disimpulkan bahwa proposisi dapat dibuat dari sebuah noun phrase dan prepositional phrase dan harus mengandung sebuah predikat sehingga informasi yang terdapat dalam judul dapat dipahami. Selain itu, konsep-konsep yang dimiliki oleh proposisi terhubung erat satu sama lain dalam mambangun makna judul-judul tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | proposisi, judul, konsep, referring expression |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:08 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:08 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27886 |
Actions (login required)
View Item |