Pengaruh Pendapatan Per Lembar Saham dan Rasio Harga Laba terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan yang bergabung dalam Jakarta Islamic Indeks di BEI Tahun 2010-2012)

Umar Hadi, Aji (2014) Pengaruh Pendapatan Per Lembar Saham dan Rasio Harga Laba terhadap Harga Saham (Studi Kasus Perusahaan yang bergabung dalam Jakarta Islamic Indeks di BEI Tahun 2010-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu terjadinya penurunan harga saham yang tidak sejalan dengan penurunan earning per share. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER) dan Harga Saham, serta untuk mengetahui apakah Earning Per Share dan Price Earning Ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham baik secara parsial atau simultan. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel yaitu purposive sampling, dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Adapun pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan program IBM SPSS v.20. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perusahaan yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII) di BEI. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan tahunan dari 10 perusahaan JII periode 2010-2012. Hasil penelitian menunjukan bahwa Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham baik secara persial maupun simultan pada Perusahaan yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII) di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share, Price Earning Ratio dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28156

Actions (login required)

View Item View Item