Pengaruh Penagihan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Implikasinya terhadap Penerimaan Pajak (Survey pada KPP Wilayah DJP Jawa Barat I)

Fahresi, Helga (2014) Pengaruh Penagihan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Implikasinya terhadap Penerimaan Pajak (Survey pada KPP Wilayah DJP Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peranan pajak dalam pembangunan Negara menjadi semakin penting, terutama saat krisis ekonomi, maka faktor penerimaan Negara utama bersumber dari pajak. Penerimaan pajak dapat bersumber dari pelunasan wajib pajak dalam penunggakan pajak serta bagaimana wajib pajak patuh dalam pengembalian SPT. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dan meningkatkan penerimaan pajak pada kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran setiap variabel sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dan pada penerimaan pajak. Untuk mengetahui pengaruh antar variabel digunakan uji statistik, pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi person, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak berpengaruh sangat lemah, kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak berpengaruh sangat lemah dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak pun berpengaruh sangat lemah. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa penagihan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan implikasinya terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP jawa barat I

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan pajak, Kepatuhan Wajib pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28173

Actions (login required)

View Item View Item