Musdilawati, Ajeng (2014) Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus pada PT. Kertas Padalarang Persero). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT Kertas Padalarang (Persero). Fenomena yang terjadi adalah adanya kenaikan harga jual dan biaya promosi tetapi volume penjualan mengalami penurunan. Hal tersebut disebabkan oleh kenaikan harga bahan baku sebagai komponen utama dalam biaya produksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) besarnya pengaruh harga jual terhadap volume penjualan dan 2) besarnya pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 selama 10 tahun. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji T dengan menggunakan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa: 1) harga jual berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap volume penjualan dengan kriteria hubungan rendah, 2) biaya promosi berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap volume penjualan dengan kriteria hubungan kuat, hal ini menunjukkan terdapat faktor lain yang memiliki pengaruh lebih kuat terhadap volume penjualan seperti produk, mutu dan saluran distribusi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga jual, biaya promosi, dan volume penjualan |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28176 |
Actions (login required)
View Item |