Pengaruh Perputaran Total Aktiva dan Hutang terhadap Laba Bersih (Penelitian pada Perusahaan Manufaktur BUMN yang terdaftar di BEI)

Priambadho Laksana, Ridho (2014) Pengaruh Perputaran Total Aktiva dan Hutang terhadap Laba Bersih (Penelitian pada Perusahaan Manufaktur BUMN yang terdaftar di BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur Badan Usaha Milik Negara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Tujuan Peneltian ini yaitu untuk (1) mengetahui bagaimana perputaran total aktiva, hutang dan laba bersih. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perputaran total aktiva dan hutang terhadap laba bersih secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode sampling purposive. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan yaitu tahun 2009-2013. Sedangkan analisa data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan program SPPS 18.0 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa masing-masing variabel, yaitu variabel perputaran total aktiva berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan yang positif terhadap laba bersih. Dan variabel hutang berpengaruh signifikan dan memiliki pengaruh positif terhadap laba bersih. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perputaran total aktiva dan hutang secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Total Aktiva, Hutang, Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28179

Actions (login required)

View Item View Item