Pengaruh Sertifikat Wadiah Bank Indonesia (SWBI) dan Non Performing Finance (NPF) terhadap Proporsi Aset Perbankan Syariah Indonesia

Pratama, Rizky (2014) Pengaruh Sertifikat Wadiah Bank Indonesia (SWBI) dan Non Performing Finance (NPF) terhadap Proporsi Aset Perbankan Syariah Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Variabel NPF signifikan secara individu mempengaruhi porsi aset bank syariah. Nilai positif yang dimiliki variabel NPF menunjukkan bahwa peningkatan NPF menyebabkan peningkatan proporsi aset bank syariah. Hal ini bertentangan dengan teori. Tingginya NPF meningkat-kan jumlah aset idle pada bank syariah. Hal ini tentu menyebabkan aset produktif bank syariah menjadi berkurang, yang pada gilirannya menyebabkan kesehatan bank syariah terganggu dan proporsi aset bank syariah menurun. Dan ternyata SWBI merupakan perangkat moneter yang lebih baik dibanding perangkat moneter lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh Sertifikat Wadiah Bank indonesia dan Non Performing Finance Terhadap Proporsi Aset Perbankan Syariah Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif veripikatif dengan menggunakan laporan keuangan bulanan Bank Indonesia dari rentang tahun 2010-2013. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. proses analisis tersebut menggunakan Software SPSS 15 for windows. Hasil analisis menunjukan bahwa SWBI secara partial berpengaruh signifikan positif terhadap Proprsi Aset Perbankan Syariah Indonesia. Non Performing Finance secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap Proprsi Aset Perbankan Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SWBI , NPF , Proporsi Aset
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28195

Actions (login required)

View Item View Item