Pengaruh Pengawasan Intern dan Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survei pada Dinas SKPD Pemerintah Kota Bandung)

Kuswandari, Astri (2014) Pengaruh Pengawasan Intern dan Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survei pada Dinas SKPD Pemerintah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah sangat penting untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Kinerja pemerintah daerah merupakan gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan, program, kebijaksanaan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, misi, dan visi organisasi yang tertuang dalam perumusan skema stategis suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah pada Dinas-dinas di Kota Bandung. Responden penelitian ini sebanyak 17 Kepala Dinas SKPD Pemerintahan Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan survei dengan pembagian kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 20 for windows. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah masing-masing berpengaruh signifikan pada kinerja pemerintah daerah. Kinerja pemerintah daerah dapat tercipta dengan baik bila pengawasan intern dan pengelolaan keuangan daerah terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan Intern, Pengelolaan Keuangan Daerah, Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28213

Actions (login required)

View Item View Item